Jumat, 24 Agustus 2012

Unfoolish Activity in Holiday- Edisi KP

Lagi-lagi tentang liburan..
Yup Liburan Terpanjang yang ku alami, kenapa panjang? karena lebih banyak di rumah, wasting time dgan hal" yang unpredictable banget.
Pertama, ga pernah aku bayangin kalo liburan ini bakal ke Luar pulau (tepatnya di Lampung) Luar negeri (tepatnya di korea Selatan) karena Paper kami (Gebi, ucup,patar,udin)  lolos di acara semnas Lampung dan CISAK 2012 in Daejeon, korea Selatan.

Helooo it was my first time to go by Plane and went to abroad (kita skip dulu yakk untuk cerita ini, Tenang bloggee, aku bakal cerita lengkap di entri yang khusus-Biar puas nyimaknya) hahahha.

Oiya gak cuma itu aja, aku, Heni dan si Riska Kerja Praktek di PT. Iglass sebelumnya si, aku, Yuda dan Fandi merencakan ke PT. pertamina. karena ada musibah (adek meninggal) semuanya harus berubah BLASS, termasuk aku gak boleh kerja Praktek di jakarta. Well, karena aku pengen dapat pengalaman tentang kinerja industri langsung saja aku putuskan gak gabung kerja praktek di Pertamina tapi nyari-nyari di perusahaan sekitar Gresik. YUP. Gresik adalah kota Industri, dan aku Pasti dapet, akhirnya ngelist deh perusahaan yang cucok untuk anak fisika-material diantaranya:
PT. Semen Gresik (ditolak, terlalu mendadak)
PT. Smelting (ditolak,terlalu mendadak)
PT. Indospring (tidak menerima mahasiswa KP)
PT. Petrokimia Kayaku (Nerharap buanyaak bgt-eh, ditolak gara" gak ada labnya)
PT. Iglas (Blaar Blarr Blaar-berasa ada kembang api di depan mata-.. akhirnya bisa KP di perusahaan BUMN )

Welcome to PT. Iglas, dengan memakai baju ala anak kampus + jaket almamater dan tas Constna merah kesayangan yang tertenteng malas menutupi bagian punggung,kami mendapat engarahan dari bapak munarjo selaku bagian PSDM, kemudian kami diantarkan ke bagian K3 disanalah kami mengenal K3 di perusahaan PT.Iglas dan bapak di bagian K3 inilah yang setia mengantarkan kami ke penjuru PT. Iglas. Bapak'e (panggilan khusus kami untuk bapak K3). Disana kami mulai berkeliling, dari K3, seksi gudang Bahan baku penolong dan material pabrik, Seksi P & P, seksi forming, seksi fortir, seksi lab. kimia, seksi pengawasan mutu.

Suasana di sana benar-benar HOT!! Gimana gak HOT, kami hanya berbekal helm kuning dan masker kemudian berkeliling di bagian Forming. TaRaaa... kami di atas proses peleburan bahan baku dan pembentukan Botol dengan suhu mesin > 800 derajat C dan suhu lingkungannya pasti > 50 derajat celcius. Brrbrrr.. (eh, kok Brrr.. panas euy).

Hal yang sangat menarik disini, kami benar-benar ditunjukkan bagaimana proses pembuatan Botol berbagai merk diantaranya botol ABC, botol Frestea, sosro, kecap,dsb.Proses beginian gak ada tuh di kampus. hehehe.. tapi kasian mesinnya harus kerja 24 jam non stop.

Riska-murah senyum

Heni-hening dan bening (kadang merinding deket dia tappi bening juga pemikiran"nya)

Saya-CecaIm(Ceria Cantik Imut*Ngook :O)

Heni+Aku

posisi Heni kalo mau kentut, Untungnya Riska  pake masker

Tingkah 4L4Y riska+heni

Riska+aku

Ukur tinggi badannya riska :D
Foto diambil di tempat pergudangan'pengemasan botol-botol.
Gak bisa foto bertiga, Nih foto aja diambil sembunyi-sembunyi kalo ketahuan berabe kita. Tapi sebetulnya bisa poto-poto di luar dibantu sama pak satpam yakk..*Geblekk..

1 minggu lamanya kami Kerja Praktek disana dan sisanya kami harus membuat laporan!! HUp-Hup, semangat!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar