Kamis, 26 Juli 2012

100 days for One Millions Memories :D

100 hari kepergianmu..
            Nulis sambil dengerin lagu dangdut dan terlontarlah isi otak yang kurang encer ini lirik lagu dangdut yang sedikit ku ubah.
            "Malam inii.. Malam seeratuss Hari meninggalmu kuu inggiin curaahkaan Rasa Rinduu Diii Dadaaaa.."(sedikit cengkok tanpa joget)
            Walaupun saat baca surat Yasin aku nangis keinget sama kamu, aku ikhlas kok dik , cuma menghilangkan kenangan-kenangan tentang kamu itu sulit dan gak bisa lahh. Walaupun aku pikun setingkat bangunan Burj Khalifa (Gedung tertinggi di dunia) ga bisa seenaknya delete memori yang ada di otak, terkecuali mata kuliah sii (entahlah, kok bisa kayak gini saking kentelnya otakku kali yaa..). Hari ini ada banyak cerita tentang kamu mulai anak cowok tetangga depan yang masih SD, nangis-nangis ga berenti-berenti saat meninggalmu sampe-sampe ortunya ngira dia kesurupan/sawanen. Dan akhirnya saat 40 Hari meninggalmu di acara Yasinan, keluarga bagikan surat yasin dimana ada fotomu di buku tersebut. Eh, si Aji (nama anak SD itu-bukan nama samaran) ngelonin buku yasinmu ituu..(Terharu)
            Ada lagi, ini cerita dari fara(tetangga sebelah sekaligus sobat karibmu). Kata dia, pacarmu masuk SMAN 1 Gresik loo dan dia ikut seleksi paduan suara. Pas seleksi itu, dia nyanyiin lagu cinta khusus buat kamu. (Waw, Terharu-Lagi!) . Oke ngomong-ngomong tetang Cinta. aku ingin sedikit bahas cerita cintamu di sini. gpp ya?? hehe
            Mengenai percintaanmu dek, awalnya aku pikir kamu itu playboy loo. Terlihat dari temen-temen cewekmu yang banyak bahkan aku pernah sangkain kalo kamu agak bencong (pemikiran yang absurd banget). Tapi, aku tahu kamu baik banget tapi jangan terlalu baik lah nanti banyak yang menangkapnya salah (:D curcolku). Kadang aku jengkel kalau kamu punya pacar pasti sering keluar rumah so pasti, jarang nemenin mama dan ayah di rumah dan jarang keluar malmingan sama aku! (ehh, maklum mbakmu ini masih single). Tapi, aku seneng lah, kalau kamu selalu pamit sama orang tua dan selalu bawain oleh” (walaupun nantinya minta uang pengganti). At least kamu lebih banyak bertindak positif bahkan sama pacarmu. Yang paling kuingat saat sesi curhat  bareng kamu, dik. Kamu selalu ngingetkan aku kalau jadi cewek jangan manja dan berlanjut dengan kalimat ini
“aku mutusno arek iki mbak, soale dia manja seru aku ga seneng mbak . Duwe masalah sitik digembor-gemborno sakjane kan diselesaino (aku mutusin anak ini mbak, karena dia manja banget dan aku ga suka, punya masalah sedikit, disebar luakan harusnya kan diselesaikan)”.
Ya, Adek memang senang dengan wanita yang mandiri  seperti mama dan aku berusaha seperti itu juga kok dik :D. Masalah memang harus diselesaikan bukan di share kan di media umum, masalah ga malah selesai malah menimbulkan masalah baru. Memang perlu bercerita untuk mencari solusi tapi harus bercerita dengan orang yang tepat jangan terlalu tertutup seperti kamu, dik. Walaupun kalau sama aku,  kamu terbuka sii tapi sori-sori aja,  kadang nih aku ceritakan ke mama juga hehhe, maaf yaaa soalnya kamu sama mama tertutup siii apalagi masalah percintaan. Haha :D . 
            Sampai saat ini kamu sudah berpacaran 4 kali dan aku baru sekali. Eitsss,, bukannya aku gak laku yee, tapi ini pilihan! hahaa :D . Seringkali kamu Bully aku gara" aku jomblo dan entarnya bisa jadi perawan tua (helloooo.. gini-gini aku sering dikejar yee.. *dikejar kecoa-anjing-tikus T.T). Intinya aku ga mau pacaran bukan karena hatiku masih nyangkut sama lelaki yang dulu  itu salah dikk "(sambil kasih bogeman ala misae-ibunya sinchan) tapi ini lebih karena PILIHAN. Lagi pengen freedom dan mandiri aja dek. Doain yaa, semoga aku bisa Ta'aruf dan menikah dengan lelaki yang shaleh, seiman pastinya dan bisa bimbing aku lebih baik terutama di sisi agama dan bisa bahagiain aku dan keluarga di dunia-akhirat. WHAT!! ngapain ngomong pernikahan??? tapi, kalo kamu tauu, yaaa aminin laah dek-kasih tau ke Allah yaa. haha:D. Balik lagi ke urusan Cinta-cintaanmu . 
            Gara-gara pengen dikejar cewek-cewek kayak di sinetron dan pilem pilem itu nohh, kamu berubah jadi cowok metroseksual. Dengan tujuan PERTAMA, PUNYA KULIT PUTIH. Hal ini aku sadari saat kamu pakai macem-macem produk pembersih wajah, lulur, dsb agar badanmu makin putih bersinar dan keset kayak piring kaca yang ada di sponsor SUNLIGHT :D. Kamu yang selalu memaksa mama untuk periksa ke dokter wajah karena wajahmu yang IMUT (Item Mutlak) bentol-bentol karena jerawat dan kamu paling sering beli cream entah cream itu memang habis atau kamu pakai di sekujur tubuhmu biar kulitmu cepet putih kali yaa. Hal ini bikin mama berang dan selalu mengingatkan agar berhemat pake cream.
            Akhirnya aku wawancarai kamu  sampai  bener-bener kasih alasan yang masuk akal. Wow, I get it!!! sesuai dugaanku, kamu malu karena cewek-cewek di sekitarmu suka sama cowok yang putih bersih kayak lantai di rumah (alasan yang ga rasional!!). dengan nasihat yang panjang lebar akhirnya aku bisa membiusmu biar ga over.
Pertama, "dek awakmu iku ganteng manis wes taa masalah pacar ga usah mikir sampe mutihno awak. Diampelaspun ga bakal isok awakmu putih. Saiki, awakmu kudu berprestasi teko karatemu utowo sekolahmu. Yakin aku, awakmu bakal sering juara karate terus sekolah sing temenan yoo. wes lakonono iku engko lak awakmu dadi atlit temenan pasti terkenal, akhire dicedeki wedok. Dadio wong sing apikan, ojok ngelarakno wedok yoo mbakmu iki wedok looo. Mama-ayah nggolek duwit susah ojok boros-boros, ojok nyia-nyiakno perjuangane mama-ayah yoo..(dek, kamu itu ganteng manis sudahlah masalah pacar ga usah over sampe pengen putihin badan. Diampelaspun badanmu ga bakal putih. Sekarang, kamu harus berprestasi dari karate atau sekolahmu. Yakin aku, kamu pasti jadi atlit dan bakal terkenal akhirnya dideketin cewek". Jadi orang yang baik, jangan sakitin perempuan. aku kakakmu juga perempuan loo. Mama-ayah cari uang susah payah kamu jangan  boros-boros)  
Setiap aku berkata seperti itu, kamu mengangguk menjawab dengan tegas namun lirih
“iyoo mbak”.
Lain lagi dengan nasihat keduaku
“hemat krim, awakmu lak nggawe krim sedino nggawe sedino gak pasti hemat gak entek-entek krimmu (hemat krim lah, kamu kalau pake krim, sehari pake sehari kagak pasti hemat dan gak bakal habis-habis krimmu)”
dan sepertinya adek tidak setuju dengan nasihat ini
“mbak, iku duduk hemat tapi eman-eman percuma laan ga rutin, ojok kebacut to mbak lak hemat ikuu(mbak, itu bukan hemat tapi disisih-sisihkan ercuma donk kalo ga rutin, jangan keterlaluan lah mbak, kalo hemat)” :D
dan sepertinya mamaku tidak setuju dengan nasihat kedua ini.. yaaaa,.
Ohh iyaa, Gara-gara kamu aku harus rutin beli Lulur badan dan hampir terlibat bisnis LULUR pemutih badan seketika.  Dan  TARAAA..kamu jadi orang pertama yang paling cerewet kalau aku jarang merawat diri. 
Sedikit banyak, karena Cinta kamu lumayan berubah sii dari cara komunikasi, menghargai perhatian orang lain, dan Merawat diri (ini Over nihh)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar