Jumat, 05 Agustus 2011

woii nemu rembulan!!

Lunar Eclipse-->15 JUNI 2011
Malam hari adalah waktu yang tepat untuk tidur namun tidak untuk sebagian mahasiswa di kampus perjuangan ITS. ada yang bergelut dengan laporan, kegiatan himpunan, tugas-tugas dari dosen dan ada juga yang sekedar menikmati internet gratiss di kampus. Ketika rasa nyaman menyergap waktupun tak diperhitungkan. Kebiasaan begadang(alias ga tidur) dan Insomnia itu mah.. uda biasa.
it's bad habit created by some pupils in ITS. Yap, bergelut dengan tugas di malam hari hingga bertemu matahari kembali, itu hal yang biasa. Tapi, berbeda untuk saat itu, ketika menanti fenomena alam yaitu Gerhana bulan terlama di gedung terbuka Black Hole. Saat itu, rasanya bosan sekali menanti jarum jam pukul 01.00 dengan kondisi teman-teman di kos sudah menikmati alam mimpinya.


Ingin tidur, tapi terlalu takut akan mendengkur
Ingin menadahkan kepala di bantal sekejap, tapi ku takut terlelap
Ingin berbaring, tapi mimpi pengantar tidur kan terngiang..

huaahhhhmmmm.....yak, hanya posisi duduklah yang terbaik agar badan dan mataku tidak melakukan kesengajaan untuk tidur yang akan berakhir dengan mimpi.hehe..


01.30 yap, saat yang tepat untuk berangkat. terjadi kemoloran jadwal karena  membangunkan orang-orang yang mendengkur (tapi ga bangun-bangun). Yeee... ada sesosok makhluk tuhan bernama Heni mau menemaniku. akhirnya Tancap gass ke TKP dengan udara yang amat dingin dan sepiii..


sesampainya disanaa.. senyumku merekah tatkala melihat alat inii dan pakar" astronomy fisika ITS (wuzzz... maaf kalo katakata saya overr)


kru astronomi dan alatnyaa


yee.. i saw the moon , it was very wondeful and beautiful :D ..
bulan darfi kejauhan..


cantiknyaaa


nihh mau proses gerhana bulan


then, i tried for using telescope.. yeaahhh


it's cool, right??hahhaha..




finally, we could see process of lunar eclipse. firstly,  the colour of the month is white then it change to became red when was closed by earth. lunar eclipse could be happened when sun, moon, and earth in one line. I love stars, moon, earth, sun and all of around me. actually I Love Sains :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar